Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Kisah Sukses KRPL Desa Soahuku (KOMIK)

Dinamika OPT di Maluku

No images

Highlight

banner7
banner
banner9

Digital Online

Statistik

Anggota : 2
Konten : 274
Jumlah Kunjungan Konten : 235886

Kalender Kegiatan

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday161
mod_vvisit_counterYesterday193
mod_vvisit_counterThis week354
mod_vvisit_counterThis month3715
mod_vvisit_counterAll7767
Launching dan Sosialisasi Kalender Tanam Terpadu MT 2 Tahun 2013 PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Senin, 18 Februari 2013 11:40

Bertempat di kantor Badan Litbang Pertanian, Ragunan Jakarta Selatan, kamis 14 februari 2013 dilakukan launcing dan sosialisasi Kalender Tanam Terpadu. Kegiatan ini melibatkan pihak-pihak yang berkompeten terhadap iklim dan hubungannya dengan kalender tanam. Diantaranya Direktorat Jenderal Tanaman Pangan, Badan SDMP, BMKG, BPS, BPPT, LIPI, Bappenas, BIG, Kementerian Lingkungan Hidup dan beberapa Dinas Pertanian Propinsi. Dalam sambutannya, Kepala Badan Litbang Kementerian Pertanian, Dr. Haryono, mengatakan bahwa Kalender Tanam Terpadu yang telah memasuki versi 1.4, mempunyai kelebihan dan lebih lengkap dibandingkan versi sebelumnya, dikarenakan telah dilengkapi dengan informasi tentang pola dan waktu tanam padi dan palawija, beserta rekomendasi varietas dan pemupukannya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan disosialisasikan dan dilaunching secara nasional, maka diharapkan tindak lanjut dari kegiatan tersebut dapat tersebar sampai tingkat provinsi dan kabupaten, kota diseluruh Indonesia. Sehingga output yang diperoleh adalah peningkatan produksi padi terutama disertai penggunaan lahan secara optimal bagi tanaman lain.

Menurut Dr Haryono, “Indikasi waktu tanam potensial, rekomendasi varietas, serta rekomendasi pupuk dan pemupukan yang tersaji pada KATAM Terpadu dapat dijadikan acuan bagi para pengambil kebijakan, penyuluh dan petani dari level nasional hingga kecamatan”.

Implementasi sosialisasi didaerah, agar lebih ditingkatkan, sehingga efektivitas dan manfaatnya dapat segera dirasakan oleh masyarakat tani setempat. Informasi Kalender Tanam Terpadu ini dapat diakses melalui website badan litbang, www.litbang.deptan.go.id.

LAST_UPDATED2
 

Helena Tarumaselly

Joomla Templates by JoomlaVision.com